Perayaan HMKG Nasional ke-75: SDM Unggul, BMKG Andal, Indonesia Tangguh

Jakarta – BMKG kembali memperingati Hari Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (HMKG) Nasional yang ke-75 pada tanggal 21 Juli 2022. Perayaan HMKG tahun ini mengusung tema “SDM Unggul, BMKG Andal, Indonesia Tangguh”.

Acara perayaan HMKGN ke-75 dimulai dengan upacara bendera di halaman kantor BMKG Pusat yang diikuti oleh seluruh pegawai. Pada upacara bendera ini, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan pesan untuk tetap menjunjung tinggi solidaritas.

“Peringatan HMKG ke-75 sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 ini, kita harus terus menjaga rasa solidaritas dan jiwa korsa sesama insan BMKG,” ucapnya.

Dwikorita melanjutkan, tema HMKG tahun ini yaitu “SDM Unggul, BMKG Andal, Indonesia Tangguh”, merupakan cita-cita mulia BMKG untuk bangsa dan negara Indonesia yang harus digapai bersama oleh seluruh insan BMKG.

“Harapan kita seluruh warga BMKG adalah mewujudkan SDM BMKG yang unggul, harus benar-benar ditingkatkan kapasitas, kemampuan, daya observasi dan analitik, dan daya prosesing, sehingga betul-betul mampu mendeteksi secara lebih dini fenomena-fenomena ekstrem maupun anomali, demi mewujudkan Indonesia yang aman dan sejahtera,” lanjut Dwikorita.

Di akhir sambutannya, Kepala BMKG memberikan apresiasi kepada seluruh ASN BMKG atas dedikasi dan jerih payah dalam membersarkan nama BMKG.

“Saya mengucapka terima kasih kepada seluruh ASN BMKG yang sudah bekerja keras 24 jam dengan gigih. Berkat kegigihan tersebut, BMKG terus dapat berkibar selama 75 tahun menjaga keselamatan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Selain menggelar upacara bendera, peringatan HMKGN ke-75 ini juga dimeriahkan dengan kegiatan gerak jalan, serta berbagai perlombaan mulai dari tarik tambang, tenis meja, badminton, hingga bazaar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.