Kepala BMKG Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022

Semarang (05/07/2022) – Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Dwikorita Karnawati menghadiri Puncak Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di Lapangan Bhayangkara Akpol, Semarang. Perayaan ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Widodo serta Pejabat Negara lainnya Baik Menteri maupun Kepala Lembaga.

Puncak upacara perayaan peringatan HUT ke-76 Bhayangkara Polri dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo yang berlangsung dari Pukul 09.00 WIB.

Dwikorita yang di dampingi oleh Kepala Balai Besar MKG Wilayah II Bapak Hartanto beserta Kepala UPT Se Jawa Tengah turut mengikuti serangkaian acara seremonial Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022. di akhir acara Dwikorita berkesempatan melakukan ramah tamah dan foto bersama dengan sejumlah Pejabat Negara, seperti Jusuf Kalla dan Megawati Soekarno Putri.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatakan, rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 dijadikan momentum untuk terus merawat bingkai persatuan, kesatuan serta meningkatkan sinergitas dan soliditas antar elemen bangsa.

“Untuk mengantisipasi potensi polarisasi tersebut, rangkaian hari Bhayangkara ke-76 Polri mengangkat tema persatuan dan kesatuan serta menjaga dan mengawal keberagaman sebagai potensi untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dan mengembangkan potensi pemuda dan pemudi Indonesia yang akan memimpin Indonesia di masa depan,” jelasnya.

Usai upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 dilanjutkan dengan berbagai festival yang diselenggarakan di Stadion Taruna Bhayangkara, Akademi Kepolisian Semarang. Total jumlah personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan upacara di Akademi Kepolisian Semarang sebanyak 1.996 personel pasukan upacara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *