Kepala BMKG Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional di Lingkungan BMKG

Jakarta – Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati pada Kamis, (24/2) melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional Di Lingkungan BMKG.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) BMKG Nelly Florida Riama dilantik sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BMKG menggantikan Maman Sudarisman yang dilantik sebagai Dosen di Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG).

Pelantikan yang berlangsung di Auditorium BMKG Pusat ini diselenggarakan secara hybrid melalui video conference dihadiri juga oleh pejabat BMKG Pusat maupun Daerah.

Dalam sambutannya, Dwikorita mengatakan bahwa BMKG saat ini memasuki masa kritikal untuk mengoptimalkan bonus demografi SDM BMKG. “Jumlah pegawai yang berpotensi ini perlu kita akselerasi, utamanya dengan peningkatan pendidikan. Oleh karena itu, perlu segera disusun Grand Scenario Program SDM Unggul BMKG 2022-2026 dengan target mewujudkan 500 Doktor Berkualitas dan Smart Human Capital BMKG hingga tahun 2026, tutur Beliau.

Selain itu, Dwikorita mengungkapkan rumusan Grand Scenario perlu disusun untuk dapat menjadi indikator terwujudnya Doktor Berkualitas.

“Program SDM Unggul BMKG 2022-2026 ini akan menseleksi Putra-Putri Terbaik BMKG untuk dipersiapkan dalam program pembekalan tersistem dan terpusat untuk dapat menyelesaikan tugas belajarnya dengan baik,” pungkas Dwikorita mengakhiri sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *