Kepala BMKG Rotasi Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan BMKG

Jakarta – Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati pada Kamis, (19/1) merotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yaitu Kepala Balai Besar MKG Wilayah I-V serta Pejabat Administrasi di Lingkungan BMKG.

Kepala Balai Besar MKG (BBMKG) Wilayah IV Makassar Darmawan dilantik sebagai Kepala BBMKG Wilayah I Medan, Hartanto yang sebelumnya menjabat Kepala BBMKG Wilayah I dilantik sebagai Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Selatan, selanjutnya Cahyo Nugroho dari Kepala BBMKG Wilayah V Jayapura dilantik sebagai Kepala BBMKG Wilayah III Bali. Kemudian Hendro Nugroho dari Kepala BBMKG Wilayah II, menjadi Kepala BBMKG Wilayah V Jayapura dan Agus Wahyu Raharjo yang menjabat sebagai Kepala BBMKG Wilayah III Bali dilantik sebagai Sekretaris KORPI BMKG.

Pelantikan yang berlangsung di Auditorium BMKG Pusat ini diselenggarakan secara hybrid melalui video conference dihadiri juga oleh pejabat BMKG Pusat maupun Daerah.

Dalam sambutannya, Dwikorita menjelaskan bahwa Promosi, mutasi dan rotasi alih jabatan adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi, sekaligus penyegaran personil dan organisasi. Ia berujar bahwa rotasi ini dipandang perlu sebagai ikhtiar BMKG untuk senantiasa menjadi tetap kuat, lebih solid, dan lebih siap, guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Selain itu, penting untuk dipahami bahwa sebagai bagian dari pengembangan organisasi, maka pergantian jabatan ini pun merupakan upaya yang tidak terpisahkan untuk mewujudkan visi dan misi besar BMKG untuk mewujudkan proses good governance yang akuntabel.

Mengakhiri sambutannnya, Dwikorita memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pejabat yang dilantik karena telah memberikan kontribusi maksimal untuk BMKG dengan menjalani tugas dan peran di masing-masing unit kerja. Ia juga berharap pejabat yang baru dilantik ini dapat melakukan prestasi, Inovasi dan kinerja yang lebih baik di unit kerja barunya. sehingga bisa adaptif dalam menjawab tantangan dan tuntutan peran kedepan khususnya dalam memperkuat akurasi, mempercepat layanan dan mendukung pembangunan serta kesejahteraan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.