Kepala BMKG Hadiri RDP Komisi V DPR-RI, Bahas RKA K/L TA 2022

Jakarta – Komisi V DPR-RI kembali menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan BMKG dan Basarnas pada Rabu, (25/8) yang berlangsung secara fisik dan virtualDalam rapat kali ini membahas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat APBN TA 2020, Realisasi APBN TA 2021 s.d Bulan Agustus 2021, serta membahas RKA K/L TA 2022 dalam Nota Keuangan RAPBN TA 2022.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR-RI Lasarus ini dihadiri oleh Kepala BMKG Dwikorita Karnawati beserta Pejabat Eselon I dan II di lingkungan BMKG. Dwikorita menjelaskan secara rinci tentang program kerja BMKG dalam RAPBN 2022.

“Pagu Kebutuhan BMKG dalam Tahun 2022 sebesar Rp. 3,584 T dan mendapatkan Pagu Anggaran dalam Nota Keuangan RAPBN TA.2022 sebesar Rp. 3,108 T, maka masih terdapat Backlog sebesar Rp. 476 Milyar”, ujar Dwikorita. Beliau menjelaskan bahwa Anggaran tersebut dialokasikan untuk Program Dukungan Manajemen dan Program Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

Komisi V DPR-RI memberikan apresiasi kepada BMKG dan Basarnas terhadap hasil pemeriksaan LKPP Tahun 2021 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian, kemudian Komisi V DPR-RI juga memperjuangkan kekurangan anggaran sesuai pagu kebutuhan melalui mekanisme pembahasan RUU APBN di DPR-RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *